Tips cara merawat rambut dan mengatasinya dengan cara alami

6 Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami Dan Cepat

Cara menghitamkan rambut cepat - Bagi orang Indonesia, memiliki rambut hitam yang panjang dan indah merupakan salah satu sisi keindahan, khususnya untuk para perempuan. Perempuan Indonesia identik dengan rambut hitam dan berkilau. Jadi orang akan menganggap bahwa perempuan cantik pun dinilai dari warna rambutnya.

Banyak orang Indonesia yang akhirnya memiliki rambut merah akibat terpaan sinar matahari yang begitu panas, hal ini membuat mereka bingung dan ingin menghitamkan kembali warna rambut mereka.

Ada banyak cara yang bisa ditempuh untuk mrnghitamkan rambut Anda. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai cara menghitamkan rambut secara alami yang bisa Anda lakukan dirumah atau dimana pun. Perawatan dibawah ini cukup mudah dan tidak membutuhkan waktu perawatan yang panjang.

Apa saja cara menghitamkan rambut secara alami ? Yuk cek informasinya dibawah ini.

Cara menghitamkan rambut secara alami
Cara menghitamkan rambut secara alami
Kopi hitam

Anda suka kopi ? Pernahkah terlintas dipikiran Anda bahwa kopi bisa menghitamkan rambut secara alami ? Mungkin terkesan buruk dan tidka nyaman, namun penggunaan kopi untuk rambut bisa menjadikan rambut hitam lebat dan bahkan sehat loh. Cara menggunakan kopi hitam untuk menghitamkan rambut adalah dengan menggunakan kopi hitam sebagai masker. Gunakan selama 20 menit setelah itu dibilas sampai bersih. Setelah Anda membilasnya, keringkan dengan handuk. Lakukan secara berkala dan rutin, maka Anda akan mendapatkan hasilnya sesuai dengan apa yang Anda harapkan. Hanya saja jangan gunakan gula saat Anda membuat kopi hitam.

Minyak zaitun

Poin kedua ini pasti sudah dipahami oleh para pembaca bahwa minyak zaitun bisa digunakan sebagai salah satu bahan alami yang membuat rambut menjadi lebih hitam berkilau. Gunakan saat Anda keramas, sebelum menggunakan shampoo, gunakan minyak zaitun sebagai masker, setelah itu bilas bersih, gunakan shampoo dan nantikan rambut hitam kemilau setelah beberapa kali perawatan.

Lidah buaya


Setelah minyak zaitun, lidah buaya pun bisa dijadikan sebagai salah satu bahan untuk menghitamkan rambut Anda. Karena lidah buaya ini bagus untuk rambut, Anda bisa menggunakan gel nya sebagai masker. Setelah itu Anda keramas hingga bersih. Dipastikan rambut Anda hitam tanpa menggunakan produk kimia yang terkadang membuat Anda ketagihan menggunakannya.

Minyak kemiri

Minyak kemiri ini juga bermanfaat untuk menghitamkan rambut secara alami, kandungan kemiri yang baik untuk tubuh ini bisa Anda manfaatkan untuk emmbuat rambut jadi hitam kembali.

Minyak kombinasi herbal

Yang dimaksud dengan minyak kombinasi herbal adalah minyak sawit yang dikombinaskan dengan urang aring. Perpaduan minyak herbal ini bisa membuat rambut Anda jadi lebih hitam dan lebih berkilau, dan pastinya rambut Anda akan senantiasa sehat.

Teh hitam

Dan cara cara menghitamkan rambut yang terakhir adalah dengan menggunakan teh hitam. Sedangkan caranya adalah dengan merendam teh hitam di air hangat untuk kemudian Anda gunakan air rendaman tersebut, gunakan sebagai masker sebelum Anda keramas menggunakan shampoo. Perlahan tapi pasti, rambut Anda yang merah akibat panas matahari, pewarnaan rambut dan beberapa faktor lain bisa pulih menjadi hitam kembali.

Demikianlah informasi mengenai cara menghitamkan rambut yang bisa Anda lakukan sendiri dirumah, meskipun terbilang alami, Anda tak boleh meragukannya. Pada dasarnya tumbuhan alami bisa mengembalikan fungsi rambut kita menjadi lebih baik daripada kita menggunakan zat kimia.

Apakah cara diatas cukup mudah bagi Anda ? Pilih salah satu cara yang nyaman dan bisa membuat rambut Anda jadi lebih hitam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 6 Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami Dan Cepat