Tips cara merawat rambut dan mengatasinya dengan cara alami

Cara Mudah Membuat Masker Rambut Alami Sendiri Dirumah

Cara Membuat Masker Rambut Alami - Apakah Anda sering menggunakan masker rambut sewaktu disalon ? Berapa biayanya ? Cukup mahal kan ? Nah untuk Anda yang ingin mengurangi pengeluaran disetiap bulannya, sebenarnya Anda masih bisa menggunakan berbagai cara untuk membuat masker sendiri.

Karena disini kami akan mengajak Anda untuk menggunakan masker alami yang lebih sehat dan lebih hemat. Lebih dari itu, pemanfaatkan masker alami ini pun sangat baik dampaknya bagi kesehatan rambut Anda.

Tidak percaya ? Simak informasi masker rambut alami dibawah ini yang akan mengajak Anda memanfaatkan bahan-bahan herbal.

Masker rambut alami untuk meluruskan rambut
Masker rambut alami untuk mengatasi masalah rambut dan meluruskan rambut
Masker pisang

Pisang ternyata bisa dijadikan sebagai bahan alami yang bisa digunakan untuk menjaga rambut tetap sehat. Bahkan menurut penelitian, pisang bisa mengurangi stress loh. Dan berikut ini adalah langkah-langkah dalam membuat masker pisang untuk rambut.
  • Ambillah pisang yang sudah matang, kemudian dilembutkan.
  • Campurkan pisang dengan 1 butir telur, madu dan minyak zaitun. Kocok higga merata.
  • Setelah selesai, mulailah usapkan pada kepala Anda, mulai dari kulit kepala hingga ujung rambut.
  • Dan yang terakhir adalah tunggu hingga 20 menit.
  • Kemudian bilas dengan air bersih, gunakan shampo dan keringkan dengan handuk.
  • Cara ini ampuh untuk menjaga rambut tetap sehat bahkan masker pisang sudah mulai digemari oleh beberapa perempuan didunia.
Minyak zaitun

Cara kedua adalah dengan memanfaatkan minyak zaitun. Untuk menggunakan minyak zaitun, Adna butuh 1 butir telur kemudian dikocok dengan 5 sendok makan minyak zaitun. Setelah rata, balurkan minyak zaitun dan telur diatas rambut Anda hingga merata. Tutup rambut Anda menggunakan plastik, diamkan sebentar selama kurang lebih 20 menit. Setelah selesai bilas dengan air bersih dan keramas menggunakan shampoo.

Masker alpukat

Masker rambut selanjutnya adalah menggunakan buah aplukat. Berikut adalah langkah-langkahnya.
  • Ambil buah alpukat matang.
  • Kemudian haluskan dan beri sedikit air.
  • Setelah itu usapkan disemua bagian rambut, mulai dari kulit kepala hingga ujung rambut.
  • Pijat perlahan kemudian diamkan selama 20 menit.
  • Setelah itu bilas dengan air bersih dan gunakan shampo sebagai pembersih rambut.
  • Manfaat alpukat tidak hanya bisa membuat rambut sehat namun juga bisa mencegah kerontokan rambut.
Masker telur

Untuk Anda yang suka denga hal-hal ekstrim, cobalah untuk menggunakan masker telur sebagai cara untuk menjaga kesehatan rambut Anda. Ambillah telur kemudian kocok dan beri 2 sendok makan air panas. Setelah tercampur rata, usapkan pada semua sisi rambut kemudian pijat-pijat halus. Diamkan sebentar setelah itu keramas hingga bersih dengan menggunakan shampoo agar bau amis bisa segera hilang.

Masker santan

Santan memang terkenal sebagai bahan alami yang bisa menjaga kesehatan rambut. Anda bisa menggunakan santan kelapa untuk dijadikan sebagai masker. Cukup siramkan santan kelapa di kulit kepala sampai pada ujung rambut. Alhasil rambut lebih mudah diatur dan lebih lembab.

Masker susu dan madu

Dan yang terakhir dari masker rambut alami adalah dengan memanfaatkan susu serta madu. Ambilah susu 1 gelas tanpa menggunakan gula, campur dengan madu 3 sendok makan. Aduk hingga rata kemudian balurkan pada semua sisi rambut. Pijat-pijat lagi, setelah itu diamkan selama beberapa menit. Setelah selesai, bilas dan pakailah shampo untuk keramas.

Jadi manakah masker rambut alami untuk meluruskan rambut dan masalah rambut lainnya yang paling Anda sukai ? Semoga bisa membuat rambut Anda tetap sehat yaa.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mudah Membuat Masker Rambut Alami Sendiri Dirumah