Tips cara merawat rambut dan mengatasinya dengan cara alami

Cara Merawat Rambut Rontok Secara Alami Cepat Dan Mudah

Cara merawat rambut rontok dan kering - Pernahkah Anda mengalami kerontokan rambut ? Apakah parah atau biasa saja ? Rambut rontok bukanlah suatu hal yang perlu ditakuti, hanya saja kita harus berhati-hati dalam mengatasi rambut rontok. Apakah penyebab rambut rontok yang sedang kita alami ? apakah karena kerusakan rambut atau mungkin ada penyakit.

Perlu dikatehui bahwa ada banyak hal yang bisa menyebabkan kita mengalami kerontokan rambut, mulai dari faktor internal hingga faktor eksternal. Untuk faktor internal misalnya adalah kita sakit sehingga menyebabkan rambut rontok atau bisa juga karena rambut tersebut sudah saatnya untuk gugur.

Disisi lain penyebab rambut rontok paling banyak adalah disebabkan karena faktor eksternal, dimana udara dan juga kondisi lingkungan sangat berpengaruh pada kesehatan rambut kita. Misalnya saja udara yang kotor, cuaca yang tidak menentu, lingkungan yang ekstrim, hal ini adalah beberapa faktor yang bisa menyebabkan rambut jadi mudah rontok.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami ingin membagikan informasi yang berkaitan dengan cara merawat rambut rontok dengan mudah, dengan cara-cara yang bisa dilakukan kapan pun dan dimana pun.
Cara merawat rambut rontok secara alami
Cara merawat rambut rontok secara alami dan ampuh
Apa saja cara merawat rambut rontok dan tipis yang bisa Anda lakukan ? Simak informasinya dibawah ini.

Jangan sering menggunakan pengering rambut

Untuk Anda yang selama ini sering menggunakan pengering rambut setelah melakukan keramas, sudah saatnya Anda menguranginya. Karena melakukan hal ini sama saja dengan membuat rambut Anda lebih rapuh dan kering. Sehingga menyebabkan rambut Anda lebih mudah rontok dan jatuh. Jika memang Anda memiliki alat ini, jangan gunakan lagi karena Anda harus mengembalikan kekuatan rambut. Biarkan rambut kering dengan sendirinya, atau bisa juga Anda mengeringkan dengan mengusapkan rambut pada handuk yang anda miliki. Cara ini menjadi alternatif untuk mengeringkan rambut dan bisa juga digunakan untuk mengatasi masalah rambut rontok.

Hindari kegiatan dibawah terik matahari

Bila Anda memiliki sejumlah pekerjaan dan mengharuskan Anda untuk keluar rumah, sudah saatnya Anda harus berhati-hati. Mulailah untuk menjaga diri dan rambut Anda. Bila hal tersebut bisa diminimalisir, Anda bisa berteduh atau menunggu kegiatan yang berlangsung di tempat yang teduh. Atau bisa juga Anda menggunakan pelindung kepala sehingga rambut tidak terkena panas matahari langsung. Dengan begitu Anda bisa merawat rambut yang justru bisa mengatasi masalah rambut rontok.

Jangan sering ganti shampo

Pernahkah Anda menggunakan berbagai macam produk shampo ? Hmm jangan suka ganti-ganti yah. Karena sering berganti shampo bisa menyebabkan Anda mengalami kerontokan rambut. Hal ini dikarenakan setiap shampo memiliki kandungan yang berbeda-beda, bukan hanya itu saja beda shampo juga beda manfaatnya, beda nutrisinya dan beda efeknya untuk kesehatan rambut Anda. Jadi bila Anda menginginkan rambut sehat dan kuat, pakailah 1 produk shampo saja. Jangan gunakan yang lain. karena hal ini ternyata yang bisa memicu kerontokan rambut. Belum lagi bila Anda harus membeli shampo yang mahal, hal ini akan bedampak pada keuangan Anda.

Cara keramas

Percayakah Anda bila cara dalam keramas rambut mempengaruhi kesehatan rambut ? Ya, bila Anda keramas dengan gerakan dan pijatan yang kasar, akan banyak rambut yang patah dan rontok. Hal ini dikarenakan akan semakin banyak rambut yang tidak kuat, apalagi dalam keadaan basah bisa menyebabkan rambut jadi lepek dan mudah sekali untuk patah. Hal ini penting untuk diperhatikan, mengingat banyak diantara kita yang belum tahu cara keramas yang baik dan benar.

Cara menata rambut

Untuk Anda yang sering menata rambut, tolong untuk tidak menggunakan perlatan tajam yang bisa menyebabkan rambut menjadi patah dan akhirnya rontok. Biasanya model gelung, kepang atau beberapa model lain menjadikan seseorang mengalami kerontokan rambut akibat tidak bisa menjaga rambut dengan baik. Jadi kehalusan dalam menata rambut menjadi poin penting karena hal ini berpengaruh langsung pada kekuatan rambut Anda.

Demikianlah 5 cara merawat rambut rontok parah dengan mudah yang bisa Anda lakukan dirumah dan menjadi catatan penting bahwa Anda jangan sampai melakukan hal salah dan mulailah untuk melakukan tips yang baik dan benar.

Lihat juga:
Obat rambut rontok
Cara mengatasi rambut rontok secara alami
Penyebab rambut rontok

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Merawat Rambut Rontok Secara Alami Cepat Dan Mudah