Tips cara merawat rambut dan mengatasinya dengan cara alami

Cara Merawat Rambut Kering Secara Alami Ala Putri Keraton

Cara merawat rambut kering - Pernahkah Anda melihat putri kerajaan yang memiliki rambut begitu indah ? Ya, sebenarnya mereka tidak pernah menggunakan berbagai macam produk kecantikan hanya untuk mendapatkan rambut yang indah dan cantik, namun mereka justru menggunakan berbagai macam bahan alami yang kemudian dijadikan sebagai vitamin dan nutrisi untuk rambut.

Oleh karena itu tak heran bila kita sering kali menjumpai para putri keraton atau kerajaan yang cantik dengan rambutnya yang mempesona. Maukah Anda mendapatkan rambut seperti mereka ? Tentunya. Namun bagaimana caranya ?

Berikut ini kami memiliki tips mengenai perawatan rambut, hanya saja kita lebih spesifik pada pembahasan rambut kering. Mengapa ? Karena sudah banyak perempuan yang memiliki rambut rusak, kering dan tidak sehat. Namun sayangnya mereka belum tahu bahwa dengan melakukan perawatan tradisional saja bisa mengembalikan fungsi rambut mereka.
Cara merawat rambut kering secara alami
Cara merawat rambut kering secara alami ampuh
Apa saja tipsnya ? Simak informasi mengenai cara merawat rambut kering dibawah ini.

Minyak zaitun

Kita semua tahu bahwa minyak zaitun adalah bahan alami yang sering digunakan untuk keperluan kesehatan dan kecantikan, mulai dari perawatan tubuh hingga rambut. Karena banyaknya nutrisi yang dimiliki oleh minyak zaitun ini menjadikan kita merekomendasikan Anda untuk menggunakan minyak zaitun sebagai alternatif untuk mengurangi rambut yang kering. Bagaimana caranya ? Gunakanlah minyak zaitun setelah Anda keramas, pijat halus di bagian kepala dan kemudian usapkan pada semua bagian rambut. Dengan demikian rambut yang kering akan mendapatkan nutrisi yang tercukupi sehingga Anda tidak lagi memiliki rambut kering.

Madu dan lemon

Perpaduan madu dan lemon juga sering digunakan oleh para putri kerajaan untuk dijadikan sebagai bahan perawatan rambut mereka. Bagaimana caranya ? Campurkan saja madu dan sari lemon, aduk hingga rata kemudian Anda bisa usapkan dibagian akar kepala kemudian rata keseluruh bagian rambut. Dengan demikian Anda akan mendapai rambut sehat, lembab dan tidak mudah patah.

Buah alpukat

Buah alpukat juga bisa digunakan untuk mengatasi rambut bermasalah, khususnya rambut kering. Biasanya di toko-toko telah disediakan berabagi macam masker alpukat, Anda pun bisa menggunakan cara ini. atau Anda ingin membuat jus alpukat untuk kemudian dijadikan sebagai masker rambut. Perlahan tapi pasti Anda akan mendapatkan rambut yang sehat.

Jeruk nipis

Jerk nipis ? Ya, selain bisa memberikan asupan nutrisi vitamin C, buah ini ternyata mampu mengatasi rambut kering loh. Caranya pun mudah, tuangkan saja sari jeruk nipis yang diberi sedikit air sebagai vitamin rambut. Bila Anda sering melakukan kegiatan ini maka Anda akan mendapati rambut yang sehat, tidak mudah rontok dan tidak kering.

Menutupi rambut

Perlu Anda ketahui, setelah melakukan beberapa perawatan rambut dengan menggunakan berbagai macam bahan alami, anda pun juga tak boleh lupa untuk merawat rambut melalui kebiasaan baik Anda. Artinya, Anda harus melindungi rambut Anda. Tutupilah rambut Anda ketika Anda berada di bawah terik matahari, atau mungkin saat berada dijalan yang banyak debu.

Menghindari styling rambut

Dan yang terkahir dari cara merawat rambut kering adalah hindari kegiatan untuk merubah rambut. Jangan terlalu sering menggunakan pengering rambut atau hardryer, sering mencatok atau bahkan sering mewarnai rambut. Hal ini tanpa Anda sadari bisa membuat rambut jadi lebih mudah patah, terlihat kering dan tidak menarik. Oleh karena itu berpikir ulang lah bila Anda ingin melakukan perawatan tersebut, karena resikonya adalah Anda akan mendapatkan rambut yang kurang sehat.

Demikianlah informasi mengenai cara merawat rambut kering dan rusak yang sederhana dan biasa digunakan oleh para putri kerajaan. Intinya adalah kesadaran diri kita untuk merawat rambut. Selama kita masih enggan dan masih malas untuk merawat rambut, sampai kapan pun rambut kita akan seperti itu-itu saja.

Dan ingat selalu, bila ingin tampil cantik dengan rambut yang berwarna-warni, pikirkan ulang mengenai dampak bagi kesehatan rambut yang Anda miliki. Apakah akan merusak atau tidak ? Semoga informasi mengenai cara merawat rambut kering bermanfaat bagi Anda semua.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Merawat Rambut Kering Secara Alami Ala Putri Keraton