Tips cara merawat rambut dan mengatasinya dengan cara alami

Cara Menumbuhkan Rambut Pada Bayi Dan Anak

Cara menumbuhkan rambut bayi dan anak - Melihat anak-anak tumbuh dengan sehat dan sempurna adalah idaman setiap orang tua. Anak-anak yang sehat akan melakukan berbagai aktivitas dengan baik, aktif dan mereka nyaman melakukan apapun yang mereka mau.

Salah satu hal terkadang mengganggu pikiran para orang tua adalah kelambatanm pertumbuhan, baik itu gigi, rambut atau mungkin hal lainnya. Rambut adalah salah satu peranan penting dalam tubuh kita, apalagi rambut dikepala yang bisa melindungi kita dari panas dan udara luar.

Biasanya anak-anak yang baru memasuki usia emas sering kali tidak memiliki rambut yang tebal, mereka terlihat kurang menarik. Terkadang orang tua bingung, mereka sudah berusaha menggunakan shampoo anak-anak yang bisa membuat rambut jadi lebih lebat namun belum berhasil juga.

Nah untuk Anda yang sudah mulai bingung dengan keadaan ini, Anda bisa memanfaatkan beberapa bahan dibawah ini yang bisa menumbuhkan rambut di kepala anak Anda.

Cara menumbuhkan rambut bayi dan anak alami
Cara menumbuhkan rambut bayi dan anak
Semua informasi hari ini dirangkum dalam cara menumbuhkan rambut dengan memanfaatkan beberapa bahan alami yang tidak akan merusak kulit kepala dan membuat anak Anda tetap nyaman.

Minyak kemiri

Minyak kemiri selain bermanfaat untuk membuat rambut orang dewasa sehat ternyata juga bagus digunakan untuk cara menumbuhkan rambut bayi dan anak-anak. Cara menggunakan minyak kemiri pun gampang, yaitu tinggal oleskan pada kepala dan rambut sianak sampai ke kulit kepala. Setelah itu Anda usapkan secara merata dan diamkan sebentar. Sambil menunggu, Anda bisa mengajak anak bermain di air. Setelah didiamkan selama kurang lebih 5 menit, bilas dan pakailah shampoo yang aman untuk anak Anda.

Seledri

Seledri salah satu jenis sayuran yang bisa Anda gunakan sebagai penumbuh rambut dikepala anak Anda. Bila Anda kesulitan untuk menumbuk seledri, Anda bisa membuat jus seledri dengan ukuran sedikit saja. Setelah itu Anda bisa memanfaatkan seledri ini sebagai masker rambut anak Anda. Seledri memang berdampak baik pada proses pertumbuhan rambut dikepala.

Lidah buaya

Kemudian Anda juga bisa menggunakan lidah buaya, manfaatkan gel lidah buaya ini untuk menumbuhkan rambut di kepala anak Anda. Ajak mereka mandi, keramas menggunakan lidah buaya. Mekipun terbilang tradisional, Anda jangan meremehkan manfata gel lidah buaya ini yaa, karena sudah terbukti bahwa gel lidah buaya bisa membuat rambut anak-anak jadi lebih lebat.

Madu

Dan yang terakhir adalah dengan menggunakan madu, madu bisa digunakan untuk menumbuhkan rambut anak-anak dan rambut orang dewasa. Saat mandi, ajaklah anak Anda untuk keramas menggunakan madu. Meskipun lengket, setelah itu Anda bisa membilas dengan shampo anak-anak sampai bersih. Perlakuan rutin bisa menunjukkan hasil yang diinginkan.

Demikianlah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat rambut anak Anda lebih tebal dan sehat. Memang tidak mudah untuk mengajak anak-anak menggunakan bahan alami, hanya saja kesabaran Anda untuk membuat mereka tahu bahwa itu baik bisa menjadikan mereka sadar bahwa sesuatu dari alam memang baik.

Semoga dengan adanya informasi mengenai cara menumbuhkan rambut pada anak-anak termasuk balita, bisa membuat Anda semakin terbuka dan tidak bingung lagi untuk membuat rambut si anak jadi lebih tebal. Apalagi bila Anda menginginkan rambut si anak hitam berkilau, hmm pastinya akan menambah penampilan anak Anda semakin menawan. Bunda dirumah bisa menggunakan langkah-langkah diatas dan lakukan perawatan tersebut secara rutin yaa agar dampaknya semakin terlihat. Semoga berhasil bunda !!

Lihat juga:
Obat penumbuh rambut alami
Obat rambut rontok parah

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menumbuhkan Rambut Pada Bayi Dan Anak