Tips cara merawat rambut dan mengatasinya dengan cara alami

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dan Telurnya Dengan Cepat Dan Alami

Bagaimana cara menghilangkan kutu rambut dan telurnya yang ampuh? Kutu rambut adalah salah satu parasit rambut yang cukup susah dihilangkan. Sekali ada satu kutu rambut didalam rambut kita, bisa dipastikan kita tidak akan nyaman dan selalu merasa gatal.

Kadang kita heran dan bingung bagaimana sih cara menghilangkan kutu rambut secara alami ?

Karena masih banyak orang yang memiliki masalah kutu rambut, berikut ini kami telah menyiapkan beberapa langkah tentang bagaimana cara menghilangkan kutu rambut dengan mudah dan tanpa mengeluarkan banyak uang.

Cara menghilangkan kutu rambut dan telurnya dengan cepat
Cara menghilangkan kutu rambut dan telurnya
Bawang merah

Anda memiliki banyak kutu rambut ? Gunakanlah bawang merah untuk menghilangkan si kutu. Caranya yaitu dengan menghaluskan bawang merah, kemudian campur dengan sedikit air, balurkan semua bagian rambut. Baru setelah itu Anda diamkan selama hampir 1,5 jam. Cara ini akan membunuh kutu rambut dengan mudah, karena bawang merah memiliki aroma yang tidak menyenangkan bagi si kutu serta memiliki hawa panas sehingga dapat membunuh si kutu rambut.

Menyisir rambut

Cara yang paling sederhana untuk menghilangkan kutu rambut adalah dengan menyisir rambut dengan menggunakan sisir yang tipis. Sisirlah selama beberapa kali dan berulang. Biasanya kutu rambut akan ikut menempel di rambut yang jatuh dan segera saja bunuh si kutu rambut dengan kuku Anda.

Minyak kelapa

Cara menghilangkan kutu rambut alami yang lainnya adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Anda bisa menggunakan minyak kelapa yang masih bersih, kemudian disusapkan pada semua bagian rambut. Setelah itu diamkans sebentar, gunakan penutup kelapa dari plstik, selama menunggu kurang lebih 1 jam Anda bisa tiduran dan setelah itu keramas menggunakan shampo agar hilang efek minyak kelapa yang licin.

Jeruk nipis dan minyak kayu putih


Cukup aneh memang, campuran jeruk nipis dan minyak kayu putih. Anda bisa memanfaatkan kombinasi ini untuk dijadikan sebagai bahan yang bisa menghilangkan si kutu rambut. Caranya adalah dengan mencampurkan air jeruk nipis kedalam minyak kayu putih secukupnya. Kemudian usapkan disemua bagian kulit kepala. Setelah itu Anda diamkan sebentar dengan menggunakan penutup kepala. Baru setelah setengah jam Anda bisa bilas dan menggunakan shampo sampai bersih.

Cuka putih

Sedangkan cara menghilangkan kutu rambut ampuh yang terakhir adalah dengan memanfaatkan cuka putih. Cuka ini memang memiliki rasa sangat asam serta bisa membunuh kutu dikepala. Cukup dengan menyiramkan cuka putih di kepala Anda, kemudian pijat halus di kulit kepala, setelah itu Anda diamkan selama hampi 30 menit. Baru Anda bisa keramas menggunakan shampoo yang wangi untuk menghilangkan bau cuka.

Apakah Anda akan mencoba beberapa cara diatas ? Cara yang kami sarankan aman dan bisa Anda lakukan dirumah. Biasanya yang paling rentan terkena kutu rambut adalah mereka yang masih kecil, seperti anak-anak.

Mereka rentan terserang kutu rambut, oleh karena itu sebagai orang tua Anda harus bisa mengambil tindakan tepat agar tidak menyebabkan anak Anda mengalami rambut rusak akibat kutu rambut.

Biasanya kutu rambut menyebabkan borok dikepala dan tentunya hal ini tidak kita inginkan. Untuk mengatasinya kami telah memilih cara diatas untuk Adna lakukan sebagai langkah mudah dan sederhana yang tidak membuang banyak budget.

Semoga dengan adanya informasi cara menghilangkan kutu rambut ini bisa membuat Anda semakin terbuka bahwa kutu rambut bisa dihilangkan dengan cara yang sangat tradisional.

Lihat juga:
Cara menghilangkan ketombe
Cara merawat rambut rontok

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dan Telurnya Dengan Cepat Dan Alami