Tips cara merawat rambut dan mengatasinya dengan cara alami

5 Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami Dan Cepat

Cara mengatasi rambut rontok dengan cepat - Untuk Anda yang sering mendapatkan rambut rontok, Anda bisa mengatasinya dengan beberapa langkah dibawah ini. karena kami sudah menyiapkan langkah-langkah yang bisa diambil bila Anda ingin mengatasi kerontokan rambut.
Apalagi untuk Anda yang setiap harinya harus berkativitas padat, keindahan rambut tentu menjadi bagian keindahan yang akan mendukung setiap kegiatan Anda. Untuk mengatasi rambut rontok pun tidak lah terlalu sulit, karena Anda masih bisa menggunakan langkah dibawah ini yang sudah dilakukan oleh beberapa orang Indonesia sejak lama.

Seperti apa perawatan untuk cara mengatasi rambut rontok parah dibawah ini ? Yuk simak cara melakukan perawatannya disini.

Cara mengatasi rambut rontok secara alami
Cara mengatasi rambut rontok secara alami
Bawang merah

Anda yang ingin mengatasi rambut rontok bisa menggunakan bawang merah, karena bawang merah ini memiliki kandungan lengkap yang menjadikan rambut lebih sehat. Bahkan bisa mencegah rontoknya rambut yang lebih parah. Dengan menggunakan jus bawang merah sebagai masker rambut, Anda bisa membuktikan sendiri bahwa bawang merah efektif dalam mencegah rambut yang rontok dan rusak. Selain itu manfata bawang merah juga menjaga agar rambut tetap kuat serta tidak mudah patah.

Teh hijau


Kemudian Anda juga bisa memanfaatkan rendaman teh hijau, ada beberapa kelebihan yang dimiliki teh hijau dibandingkan dengan teh biasanya. Karena teh hijau memiliki kandungan antioksidan jauh lebih besar apalagi teh hijau bisa menjaga kesehatan rambut Anda. Itu mengapa kami merekomendasikan Anda untuk menggunakan rendaman teh hijau sebagai masker rambut untuk mencegah rambut rontok berlebihan. Jika Anda suka mengonsumsi teh hijau, gunakan sisa teh untuk merawat rambut dengan cara letakkan sisa atau ampas teh hijau di kulit kepala setelah itu keramas hingga bersih.

Lidah buaya

Selain itu Anda juga bisa menggunakan lidah buaya yang terkenal bisa merawat rambut dengan baik, selain bisa mencegah kerontokan rambut, kerusakan rambut, lidah buaya juga bermanfaat untuk membuat rambut lebih panjang, lebih kuat dan lebih hitam. Anda pun bisa menemukan lidah buaya di supermarket yang masih segar. Atau bila Anda memiliki tumbuhan lidah buaya bisa menggunakannya untuk merawat rambut lebih sehat.

Minyak zaitun


Dan pilihan selanjutnya sebagai salah satu cara mengatasi rambut rontok adalah dengan memanfaatkan minyak zaitun. Tumbuhan yang tidak tumbuh di Indonesia ini bisa dimanfaatkan untuk merawat rambut jadi lebih sehat. Bila Anda tertarik untuk menggunakan minyak zaitun, Anda bisa bisa mengoleskan minyak zaitun ini ke kulit kepala Anda setelah itu Anda keramas menggunakan shampoo hingga bersih.

Alpukat

Dan yang terakhir adalah dengan menggunakan alpukat. Jus alpukat atau masker alpukat yang sudah jadi bisa Anda gunakan saat keramas, dengan menggunakan alpukat Anda bisa mengurangi jumlah rambut yang rontok. Apalagi aroma dari aplukat yang menyegarkan ini bisa menjadi penyegar bagi Anda yang mungkin lelah dengan kegiatan sehari-hari.

Bila Anda tertarik untuk melakukan perawatan diatas, Anda bisa melakukannya minimal seminggu satu kali. Hal ini berdampak baik pada kesehatan rambut Anda dan mulai berkurangnya rambut Anda yang rontok.

Namun bila Anda tidak memiliki banyak waktu, Anda bisa datang ke salon dan melakukan perawatan hair mask dengan masker yang terdiri dari beberapa bahan diatas. Dengan adanya informasi cara mengatasi rambut rontok parah dan berlebihan kami berharap Anda semua tahu cara tepat untuk mengatasi rambut rontok.

Selain itu Anda juga bisa melakukan pengurangan makanan yang tidak sehat, karena ternyata makanan yang tidak sehat bisa menyebabkan rambut jadi lebih mudah rontok.

Namun yang perlu Anda ketahui adalah cek kesehatan Anda bila Anda mengalami rambut rontok berlebih, karena bila Anda memiliki suatu penyakit biasanya akan menyebabkan Anda mengalami kerontokan rambut yang cukup parah. Oleh karena itu cobalah untuk memperhatikan kesehatan Anda.

Penyakit yang berbahaya biasanya menyebabkan rambut rontok, karena tubuh terasa panas dan rambut tidak bisa beradaptasi dengan tubuh yang penuh dengan penyakit. Semoga kerontokan rambut yang dialami merupakan kerontokan rambut yang wajar sehingga Anda bisa melakukan perawata diatas serta melakukan saran-saran dari kami dengan sebaik-baiknya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami Dan Cepat