Tips cara merawat rambut dan mengatasinya dengan cara alami

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami Dan Cepat

Cara mengatasi rambut rontok parah dan berlebihan - Rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang harus mendapatkan perawatan maksimal. Sudah banyak orang yang memiliki rambut kusam dan tidak terawat yang menyebabkan penampilan mereka terlihat tida bagus. rambut memiliki peranan penting dalam penampilan, kesehatan dan keseharian kita. Bahkan rambut bisa menjadi pengukur apakah kita sehat atau tidak

Misalnya saja ketika rambut kita rontok terlalu banyak dan melebihi batasan normal, bisa jadi kita sedang memiliki penyakit yang memang menyebabkan rambut menjadi rontok. Penyakit yang menyebabkan rambut rontok biasanya termasuk dalam kategori penyakit dalam yang berbahaya bila tidak segera ditangani.

Lain halnya dengan rambut rontok akibat perawatan yang salah atau bisa juga dikarenakan faktor lingkungan. Kali ini kita akan membahas mengenai cara mengatasi rambut rontok ampuh yang khusus menggunakan bahan-bahan alami. Kita akan memberikan tips untuk Anda sehingga bila Anda mengalami rambut rontok, Anda akan bisa mengatasinya dengan mudah.
Cara mengatasi rambut rontok secara alami
Cara mengatasi rambut rontok parah yang mudah
Simak informasi cara mengatasi rambut rontok dibawah ini.

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah rambut rontok, banyak bahan-bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk membuat rambut menjadi lebih sehat dan tidak mudah rontok. Bahan-bahan apa saja yang biasa digunakan untuk mengatasi rambut rontok ? Berikut ulasan detailnya.

Lidah buaya

Lidah buaya adalah tanaman yang paling sering digunakan untuk merawat rambut. Untuk masalah rambut seperti apapun, semuanya bisa menggunakan lidah buaya. Karena pada dasarnya tanaman ini memiliki kandungan nutrisi yang cukup baik terutama untuk menjaga kesehatan rambut. Jadi untuk Anda yang mulai mengalami tanda-tand arambut rontok parah, Anda bisa menggunakan lidah buaya. Untuk melakukan perawatan dengan bahan lidah buaya Anda bisa memetik lidah buaya yang besar, cuci dengan bersih, setelah itu baru Anda potong menjadi beberapa bagian besar. Dan terakhir setelah Anda membasahi rambut Anda, usapkan gel lidah buaya kedalam akar rambut secara merata. Diamkan selama beberapa menit, setelah itu bilas. Anda bisa melakukan cara ini untuk beberapa tahap sampai Anda mendapatkan hasilnya.

Teh hijau

Teh hijau biasanya lebih sering digunakan untuk minuman atau perawatan kulit, namun pada kesempatan kali ini kita akan berbagi mengenai teh hijau yang bisa digunakan untuk mengatasi rambut rontok. Dalam cara mengatasi rambut rontok yang kedua ini, kita akan memanfaatkan teh hijau sebagai alat yang bisa digunakan untuk mengurangi kerontokan rambut. Caranya adalah dengan menyeduh teh hijau sebanyak 2 kantong di air hangat. Setelah diseduh, perlahan usapkan seduhan teh hijau kedalam rambut, tertama dibagian akar rambut. Lakukan secara perlahan dan rutin, maka tanpa Anda sadari rambut pun akan tetap sehat dan bebas rontok.

Jahe

Tanaman tradisional yang terkenal untuk mengobati masuk angin ini ternyata mampu digunakan untuk mengatasi rambut rontok, apakah Anda percaya ? Dengan memanfaatkan jahe, rambut Anda yang sering rontok dipastikan bisa lebih sehat dan kuat, serta tidak mudah rontok. Untuk memanfaatkan jahe, caranya adalah dengan menghaluskan jahe yang sudah dicuci dan dikupas. Setelah itu usapkan diseluruh bagian akar kepala Anda. Diamkan selama beberapa saat dan Anda bisa mendapatkan rambut sehat alami tanpa rontok.

Jeruk nipis

Jerk nipis ? Hmm segarnyaaa !! untuk Anda para pecinta jeruk nipis, kali ini Anda bisa memanfaatkan buah masam ini untuk mengatasi rambut rontok. Bahkan selain mengatasi rambut rontok, jeruk nipis bisa digunakan untuk menghilangkan ketombe. Untuk pemakaiannya Anda bisa memilih 3 atau 2 buah jerk nipis, kemudian diperas dan diambil sarinya. Sari itulah yang akan digunakan untuk perawatan rambut, caranya dengan diusapkan pada akar kepala kemudian Anda diamkan selama beberapa saat dan setelah itu keramas hingga bersih.

Demikianlah 4 cara mengatasi rambut rontok secara alami yang memanfaatkan bahan-bahan alami, selain lebih hemat, tentunya bahan-bahan ini akan lebih sehat, dengan begitu Anda bisa mengatasi rambut rontok dan bisa menjaga kekuatan rambut sehingga impian untuk mendapatkan rambut sehat dan indah bukan mimpi lagi.

Lihat juga:
Obat rambut rontok
Cara merawat rambut rontok

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami Dan Cepat