Tips cara merawat rambut dan mengatasinya dengan cara alami

Cara Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami Dan Cepat

Cara mengatasi rambut bercabang dan kering - Memiliki rambut bukan berarti kita terbebas dari tanggung jawab untuk merawatnya. Karena bukan hanya wajah saja yang harus dirawat melainkan juga rambut agar tetap sehat. Merawat rambut pun harus disesuaikan dengan masalahnya.

Misalnya masalah rambut bercabang, nah Anda pun harus tahu penyebab rambut bercabang terlebih dahulu sebelum Anda melakukan pengobatan atau perawatan sehingga bisa menyembuhkan rambut yang bercabang tersebut.

Rambut bercabang bisa disebabkan karena kita yang tidak peduli dengan kesehatan rambut. Sering menggunakan hairdryer, sering berganti warna rambut, sering keramas, semua ini bisa membuat rambut jadi lebih mudah bercabang.

Pada kesempatan kali ini kami mengajak Anda untuk peduli dengan kesehatan rambut sehingga rambut Anda tetap sehat meskipun Anda sering melakukan kegiatan diluar ruangan.

Cara mengatasi rambut bercabang dengan cara alami cepat
Cara mengatasi rambut bercabang dan patah
Semua informasi kali ini telah kami rangkum dalam bahasan cara mengatasi rambut bercabang dengan menggunakan bahan herbal dan cara-cara sederhana yang bisa membuat Anda menjadi lebih sehat dan percaya diri dengan penampilan rambut yang semakin menawan.

Berikut ini adalah beberapa bahan herbal yang bisa digunakan untuk merawat rambut yang bercabang.

Potong ujung rambut yang bercabang

Bila Anda memiliki rambut yang bercabang, Anda bisa segera memotong ujung rambut yang bercabang tersebut. Setelah itu Anda bisa melakukan beberapa langkah dibawah ini. pemotongan rambut bercabang ini sebagai salah satu cara untuk mengantisipasi agar rambut Anda tidak tumbuh cabang lagi.

Pakailah minyak zaitun

Kemudian Anda bisa memanfaatkan minyak zaitun, gunakan minyak zaitun dirambut, khususnya pada bagian ujung rambut yang tumbuh cabang. Lakukan dengan rutin. Anda juga bisa memulainya dari pangkal rambut, kulit kepala hingga ujung rambut.

Manfaatkan buah alpukat

Atau Anda bisa memanfaatkan buah alpukat untuk dijadikan sebagai masker rambut. Kandungan alpukat yang baik untuk tubuh ini bisa menjadikan rambut tetap sehat. Mintalah bantuan teman atau keluarga untuk mengoleskan jus alpukat kerambut Anda. Sisir secara perlahan dan diamkan sebentar. Cara ini bisa menjadi alternatif untuk menghilangkan rambut yang bercabang.

Gunakan kombinasi yogurt, madu dan lemon

Kombinasi 3 bahan alami ini ternyata memberikan dampak yang baik bagi kesehatan rambut Anda. Dengan mencampurkan yogurt, madu dan lemon, rambut pun akan memiliki nutrisi yang terpenuhi, sehingga mengurangi resiko rambut yang bercabang.

Cuka apel

Cuka apel dipercaya oleh beberapa ahli kesehatan rambut sebagai nutrisi untuk membuat rambut jadi lebih sehat. Bahkan dengan menggunakan cuka apel sebagai masker rambut bisa mengurangi dampak rambut bercabang.

Kuning telur dan minyak zaitun

Mungkin Anda sedikit enggan untuk melakukan perawatan pada poin keenam ini, dimana cara mengatasi rambut bercabang adalah dengan mencampurkan kuning telur ayam kampung dengan minyak zaitun kemudian diusapkan pada ujung rambut yang bercabang atau bisa juga dimulai dari pangkal rambut. Hasilnya pun akan terlihat, karena kombinasi kuning telur dan minyak zaitun benar-benar bisa mencegah rambut bercabang.

Air putih

Dan cara mengatasi rambut bercabang dan rontok yang terakhir adalah dengan mengonsumsi air putih sebanyak mungkin, minimal 8 liter setiap hari. Hal ini akan berdampak pada pengurangan rambut bercabang. Konsumsi air putih ini bisa membantu kita agar tetap sehat, segar dan tidak mengalami masalah kesehatan, terutama untuk masalah rambut bercabang.

Demikianlah informasi mengenenai cara mengatasi rambut bercabang yang memanfaatkan bahan herbal dan perawatan yang bisa dilakukan sendiri. Anda mau mencobanya ?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami Dan Cepat